Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri. (diskominfo)

depok.go.id-Sebanyak 11 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Depok, hari ini mengikuti seleksi calon camat. Dari seleksi ini, Pemkot Depok akan memilih dua ASN dengan nilai tertinggi untuk mengisi posisi camat di Kecamatan Beji dan Kecamatan Tapos.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, seleksi tersebut menindaklanjuti surat Nomor: 800/1545/BKPSDM tanggal 20 Februari 2019 tentang, perpanjangan waktu pendaftaran seleksi calon camat di lingkungan Pemkot Depok.

“Seleksi kita lakukan untuk mengantisipasi kekosongan jabatan camat, karena akan memasuki masa purnabakti. Yaitu Camat Beji Ues Suryadi yang akan pensiun bulan Maret dan Camat Tapos Hasanudin, bulan berikutnya,” kata Supian di Balai Kota, Kamis (28/02/2019).

Dikatakannya, seleksi camat kali ini berupa ekspose dan wawancara yang akan dilakukan Tim Penguji Kinerja Pemkot Depok. Melalui tes, pihaknya ingin melihat visi, misi dan inovasi yang akan dilakukan masing-masing peserta, apabila menjabat sebagai camat.

Supian menambahkan, dari sebelas peserta Seleksi Camat Tahun 2019, sebanyak 10 orang merupakan sekretaris kecamatan (sekcam). Sementara satunya lagi, di luar sekcam.

“Akan dipilih dua orang dengan nilai tertinggi, untuk mengisi posisi Camat Beji dan Tapos. Adapun peserta lainnya, menjadi daftar tunggu (waiting list) apabila ada kesempatan lain,” katanya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :