Suasana Latihan Kader (LK II) HMI Cabang Kota Depok, dengan salah satu Narasumber Kepala Diskominfo Depok, Sidik Mulyono (Foto: Bima/ Diskominfo)

depok.go.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Depok siap menyukseskan jalannya pelaksanaan pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 di Depok. Organisasi mahasiswa tersebut melakukan kerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok menjadi pemantau independen pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019.

“Tahun ini kami kerjasama dengan Bawaslu Kota Depok untuk mengawasi jalannya Pemilu 2019. Dengan itu, kami ikut membantu KPU untuk menyukseskan jalannya pesta demokrasi pemilu di Depok,” kata Ketua HMI Cabang Kota Depok, Bagas Kurniawan kepada depok.go.id di Graha Insan Cita (GIC), Kecamatan Sukmajaya, Kamis (28/02/19).

Lebih lanjut, dirinya menilai peran mahasiswa sebagai agen perubahan dalam gerakan intelektual sangat diperlukan. Untuk itu, para kader HMI di Depok sedang dipersiapkan agar banyak melakukan kerja sosial di tengah masyarakat

“Sebagai bagian dari masyarakat, mahasiswa harus berfungsi sebagai agen perubahan dan pengawasan sosial. Untuk itu, kami mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam membangun Kota Depok,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono menambahkan, HMI Cabang Kota Depok bisa mengambil bagian untuk mendukung pembangunan di Kota Depok. Salah satunya dengan pengembangan ekonomi kerakyatan.

“HMI ini banyak pemuda yang tentu bisa menciptakan berbagai kreativitas khususnya bidang IT. Ini bisa dikembangkan untuk terjun ke masyarakat dan mendukung pengembangan dari sisi ekonominya,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :