depok.go.id-Pemerintah Kota Depok terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana (sarpras) pelayanan kesehatan lewat berbagai pembangunan. Salah satunya, dengan menambah Puskesmas rawat inap.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah membangun sebanyak enam Puskesmas rawat inap. Yaitu Puskesmas Cimanggis, Puskesmas Pancoran Mas, Puskesmas Cinere, Puskesmas Sukmajaya, Puskesmas Tapos, dan Puskesmas Bojongsari.

“Puskesmas rawat inap yang akan ditambah yaitu Puskesmas Limo. Untuk itu, tahun ini kita akan menyediakan lahannya. Kemudian tahun 2020 baru Detail Engineering Design (DED), dan tahun 2021 pembangunan fisiknya,” tutur Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai konferensi pers di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Kamis (28/02/19).

Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, di samping Puskesmas rawat inap, saat ini pelayanan 24 jam sudah tersedia di 11 Puskesmas Kota Depok. Selain itu, Pelayanan Obstetri Neonatus Essensial Dasar (PONED) juga telah tersedia di sembilan Puskesmas.

Dia menambahkan, pihaknya juga berencana membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah timur. Lokasi RSUD yang akan dibangun berada di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos.

“Tahun ini akan dilakukan DED atau perencanaannya dan tahun depan baru pembangunan fisik,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :