Kegiatan pendistribusian Kartu Tani, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Penyuluh pertanian Kecamatan Cipayung terus mendorong dan mengawal pendistribusian Kartu Tani. Berkat keterlibatan penyuluh, pendistribusian Kartu Tani telah mencapai 30 persen.

“Sebanyak 65 anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) sudah mendapat Kartu Tani. Kartu yang tercetak untuk tahap awal adalah 108 kartu. Jadi masih ada 43 kartu yang belum terdistribusi dan akan berlangsung di tahap berikutnya,” ujar Penyuluh Pertanian Wilayah Kelurahan Cipayung, Cipayung Jaya dan Pondok Terong, Iqbal Kalbardi, di Cipayung, Kamis (28/02/2019).

Dikatakannya, saat ini jumlah KWT di Cipayung ada 13 kelompok, dengan jumlah anggota 235 orang. Pihaknya akan mengupayakan, agar seluruh anggota memiliki Kartu Tani.

“Kami terus melakukan komunikasi dengan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) selaku penyalur Kartu Tani, agar seluruh anggota kami mendapat fasilitas tersebut. Mudah-mudahan semua masukan bisa diterima dan ditindaklanjuti,” kata Iqbal.

Sementara itu, Ketua KWT Mawar, Saminah, mengaku senang telah mendapatkan Kartu Tani. Dirinya berharap, kartu tersebut bisa membantu KWT dalam hal penerimaan penyaluran bantuan yang diberikan oleh Kementan RI.

“Kartu ini memudahkan kami, karena bantuan dari Kementan akan langsung masuk ke kartu. Sehingga kami bisa langsung mengambilnya di ATM. Kartu ini juga menjamin bantuan bisa diterima tepat sasaran, tepat jenis, tepat mutu dan tepat jumlah,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :