depok.go.id – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mekarsari Irianto mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Hal tersebut dimaksudkan agar saat pemilu pada 7 April mendatang, semua masyarakat yang sudah ada di DPT dapat memberikan hak pilih untuk menentukan pemimpin bangsa.

“Kami terus ingatkan kepada masyarakat untuk mengecek data dirinya melalui   http://www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id/,” tuturnya kepada depok.go.id, Kamis (28/02/19).

Dikatakannya, melalui website tersebut warga dapat melakukan pengecekan dengan mengisi nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Selanjutnya akan muncul data nama, alamat, dan lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

Dalam hal ini, jika data tidak muncul, masyarakat dapat segera menghubungi PPS setempat dengan membawa KTP Elektronik dan Kartu Keluarga (KK). Nantinya akan terdaftar sebagai Daftar Pemilih Khusus (DPK).

“Segera lapor jika tidak terdaftar di dalam DPT agar dapat ditindaklanjuti, sehingga dapat memperoleh hak pilihnya,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid menambahkan, pihaknya juga sudah memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat melalui RT-RW untuk melakukan pengecekan DPT. Sebab, jika tidak masuk di DPT, maka masyarakat tersebut tak dapat menggunakan hak pilihnya.

“Sudah kami ingatkan, semoga seluruh warga Mekarsari sudah terdaftar di dalam DPT,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :