Bertempat di SDN 3 Mekarsari Cimanggis, siswa-siswi SDN se-Kecamatan Cimanggis berbondong-bondong datang untuk memeriahkan acara launching kegiatan memilah sampah dan penanaman pohon, Kamis(28/3/2013).

Acara yang dibuka oleh Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Somad ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Herry Pansila, Camat Cimanggis Usman Heliyana, Kepala BLH Zamrowi, Perwakilan dari DKP, Perwakilan Lurah se-Kecamatan Cimanggis, Kepala Sekolah SDN Mekar Sari 3 Hj. Een Nuraini, Unsur Muspika, Yayasan Bina Swadaya dan Trubus.

Acara ini adalah sebuah bukti kepedulian warga cimanggis, khususnya siswa-siswa SD terhadap kebersihan dan penghijauan lingkungan di sekolah mereka. Dalam kesempatan ini pula sampah-sampah yang telah melalui proses daur ulang dipajang dan dilihat oleh Wakil Walikota Depok.

Selain ceremony kegiatan memilah sampah dan penanaman pohon, acara ini juga menjadi ajang siswa-siswi SD menunjukan kelebihan mereka dalam berbahasa Inggris, tarian, musik, pembacaan surat Al Quran dan menyanyikan lagu One Day No Rice dan One Day No Car.

Sebanyak 600 pohon berbagai jenis disumbangankan oleh Trubus, BLH, BLK, warga dan perusahaan yang ada di Cimanggis untuk penghijauan di lingkungan sekolah se-Cimanggis. Dalam kesempatan ini pula KH. Idris Abdul Somad secara simbolis melakukan penanaman pohon di SDN 3 Mekarsari. (Diskominfo/Rysko)

Bagikan post melalui :