Dalam rangka penegakan Perda nomor 7 tahun 2010,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali melakukan tindakan penertiban reklame. Penegakan perda tentang Pajak Daerah ini dilaksanakan pada Rabu tanggal 20 Maret 2013 dan Jumat 22 Maret 2013 yang dipimpin oleh Danru Patroli beserta anggotanya.

Ada 164 buah spanduk/reklame yang ditertibkan dari lokasi sepanjang Jalan Radar AURI, Alternatif Cibubur, Jalan Putri Tunggal Hajamukti dan Jalan Gas Alam Kota Depok. Sementara dari Jalan Siliwangi, Kemakmuran Depok 2, Jalan Kejayaan Depok 2 dan Tole Iskandar berjumlah 111 buah.

Spanduk-spanduk  tersebut ditertibkan karena tidak memiliki izin, masa berlaku izin habis, rusak dan salah dalam pemasangan/penempatan. Sebagian besar spanduk yang ditertibkan akibat menyalahi aturan dalam pemasangan dan penempatannya.

Sebagian spanduk/reklame yang ditertibkan antara lain spanduk  Aruba, Pesona Cinere Residence, IEC English, Taman Melati dari Jalan Siliwangi, sedangkan spanduk Griya Pondok rajeg, Aruba, Rose Garden, D’Marco Diamond, Djarum Super Mild, Villa Bunga Depok, Villa Pertiwi, Portiara, Islamic School, Pearl Garden, LP3I dan Rivaria ditertibkan dari Jalan Tole Iskandar.

Kegiatan penertiban ini berjalan dengan aman dan terkendali dan dihimbau agar masyarakat dalam memasang spanduk dan reklame memperhatikan aturan yang berlaku.

(Sumber : Laporan Hasil Penertiban Reklame oleh Satuan Polisi Pamong Praja)

Bagikan post melalui :