Stan DLHK Kota Depok, dalam kegiatan Pameran Kinerja Pembangunan di Halaman Balai Kota Depok, Jumat (27/04/18).

depok.go.id –  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok terus mendorong partisipasi masyarakat dalam penghijauan. Dukungan riil juga dilakukan baik dengan memberikan bibit pohon, hingga pemberian 350 kantong pupuk organik masing-masing seberat 5 kilogram saat acara pawai budaya berlangsung.

“Kami bagikan pupuk gratis kepada siapa saja yang membutuhkan. Ada 350 kantong yang kami sediakan di kegiatan pawai budaya ini. Bagi-bagi pupuk gratis ini juga untuk memeriahkan HUT Kota Depok ke-19,” ujar Kepala Seksi Pengolahan Sampah Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok, Anak Agung Made Sukartini, di Balai Kota, Sabtu (28/04/18).
Sebelumnya, kata Made, pihaknya juga telah membagikan pupuk organik pada kegiatan Pameran Kinerja Pembangunan kemarin (27/04), yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok. Sebanyak 100 kantong pupuk produksi Unit Pengolahan Sampah (UPS) Merdeka, Sukmajaya, itu habis dibagikan kepada masyarakat yang hadir di acara pameran.

“Melihat antusiasnya masyarakat terhadap kebutuhan pupuk, untuk hari ini kami lebihkan jumlahnya menjadi 350 kantong. Tahun lalu pun, kami bawa dengan jumlah yang sama dan habis,” ucapnya.

Made menyebut, tidak ada syarat khusus untuk mengajukan permohonan pupuk. Hanya saja, pihaknya akan terlebih dahulu mengedukasi masyarakat agar melakukan pemilahan sampah. Dimulai dari sampah rumah tangga terlebih dahulu.

“Bagi yang ingin mendapatkan pupuk, bisa ke dekat panggung utama dan menghubungi pihak DLHK. Akan kami layani jika persediaan masih ada,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :