Salah satu penjual es krim sedang melayani para warga yang ingin membeli es krim miliknya di sela-sela karnaval budaya yang diadakan di Balai Kota Depok, Sabtu (28/04). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Kemeriahan karnaval budaya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai puncak peringatan hari jadi ke-19, tidak hanya dirasakan oleh masayarakat tetapi juga para pedagang di sepajang Jalan Margonda Raya. Pasalnya, banyak pedagang di sepanjang jalan utama Kota Depok itu yang merasa diuntungkan dengan adanya karnaval budaya.

Salah satu penjual minuman, Dadang (35) mengatakan, dengan adanya karnaval, warga banyak yang mampir ke warung miliknya untuk membeli berbagai minuman dan makanan ringan (snack). Mereka membeli mulai dari air mineral, roti, hingga kopi.

“Alhamdulillah, laris dagangan saya. kebetulan karena cuacanya juga panas, banyak yang beli minuman dan makanan,” tuturnya.

Senada dengan itu, pedagang es krim, Ahmad (24) juga menyambut antusias kegiatan karnaval tersebut. Menurutnya, dengan adanya karnaval budaya dirinya bisa memperoleh omzet lebih dari hari biasanya.

“Jika ada acara seperti ini, omzet bisa mengalami kenaikan hingga 100 persen,” ucapnya.

Dirinya berharap, di usianya yang ke-19, Depok semakin menjadi kota yang maju serta warganya semakin sejahtera. Selain itu, Pemerintah Kota juga semakin memperhatikan warga yang kurang mampu di Kota Depok.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :