Warga Depok saat menikmati Pesta Kuliner. (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Depok, ribuan warga menyerbu makanan yang disajikan pada Pesta Kuliner Depok di Balai Kota, Sabtu (28/04). Mereka dapat menyantap beragam makanan dan minuman gratis hanya dengan menunjukkan KTP Kota Depok.

Ketua Panitia Pelaksana Perayaan HUT Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, ada sekitar 10 ribu porsi makanan yang disediakan di Pesta Kuliner tersebut. Makanan gratis dapat dinikmati warga hanya dengan menunjukkan KTP.

“Warga yang ingin menikmati Pesta Kuliner Depok bisa langsung menunjukkan KTP,” tuturnya kepada depok.go.id di Balai Kota Depok.

Dikatakan Sidik, makanan gratis yang disajikan dimaksud agar masyarakat juga dapat menikmati kemeriahan ulang tahun Kota Depok. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyediakan 19 kuliner dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berpartisipasi di dalam gelaran tersebut.

Untuk makanan yang disediakan antara lain nasi uduk Depok, nasi ulam, laksa, nasi bakar, soto Depok, bakso, toge goreng, asinan Betawi, kue rangi, kerak telor, tape uli, kue pancong, kue lapis, dodol Depok, dan somay. Sedangkan untuk minuman disediakan cendol, bir peletok, es doger, dan es selendang mayang.

“Menunya disesuaikan dengan hari jadi Kota Depok yaitu 19 menu,” kata Sidik.

Dirinya menambahkan, dengan Pesta Kuliner Depok, diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Selain juga dapat lebih mendekatkan masyarakat dengan Pemkot Depok untuk mendukung berbagai pembangunan di daerah.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :