depok.go.id-Komitmen mengelola pemerintahan yang baik (good government), mengantarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih banyak prestasi. Bahkan, saat hari jadinya yang ke-20 sudah ada lima penghargaan bergengsi, baik level provinsi maupun nasional yang berhasil dibawa pulang ke Kota Depok.

“Saya berterima kasih kepada banyak pihak yang mengharumkan nama Kota Depok di berbagai ajang perlombaan. Mudah-mudahan di usia ke-20 ini, prestasi yang kita raih terus bertambah,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Balai Kota, Sabtu (27/04/2019).

Dikatakannya, di level Provinsi Jawa Barat (Jabar) pihaknya mendapatkan empat macam penghargaan, dua di antaranya terkait Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK). Yaitu juara satu lomba mendongeng yang diraih Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida. Selain itu, Siti Maesyaroh dari PKK Kecamatan Cimanggis sebagai kader PKK terbaik se-Provinsi Jabar.

Sementara itu, baru-baru ini juga Pemkot Depok meraih peringkat pertama Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2019 Kategori Kota. Termasuk, imbuhnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris meraih penghargaan Earth Hour Leader yang diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada kepala daerah yang peduli terhadap lingkungan dan bijak energi.

“Serta penghargaan Indonesian Visionary Leader kategori Certificate of Visionary Leader Presentation yang diberikan SINDO kerja sama dengan Kemendagri,” katanya.

Dirinya juga bersyukur tahun ini Kota Depok memiliki alun-alun yang berlokasi di Grand Depok City (GDC), Kecamatan Cilodong. Dirinya berharap, fasilitas olahraga umum tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya dan menjadi pilihan warganya dalam mengisi akhir pekan bersama keluarga.

“Mudah-mudahan semua prestasi yang kita raih bersama ini, memotivasi kita untuk meningkatkan kinerja, berkarya di masa mendatang,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :