depok.go.id-Sebanyak 2520 pelajar di Kota Depok antusias meramaikan hari jadi Kota Depok dengan mengikuti lomba maraton. Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok tersebut, bertujuan untuk memupuk solidaritas dan kebersamaan antarpelajar.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, para peserta putra dan putri yang mengikuti lomba lari berasal dari sekolah negeri, swasta, termasuk madrasah. Baik jenjang SD hingga jenjang SMP sederajat.

“Semua peserta start lari dari Balai Kota. Untuk pelajar SD berputar di Depok Mall (D’Mall) atau Depok Pesona Indah, sementara pelajar SMP berputar di Hotel Bumi Wiyata atau Pesona Khayangan, lalu ke Balai Kota lagi,” ujarnya, di Balai Kota, Minggu (28/04/2019).

Thamrin menambahkan, pihaknya menyediakan hadiah menarik bagi 40 orang pertama yang berhasil sampai ke Balai Kota. Rinciannya, 20 putra/putri untuk jenjang SD, dan 20 putra/putri untuk jenjang SMP.

Sementara itu, untuk pengamanan sepanjang rute lari, Ketua Penyelenggara Hari Jadi Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas keamanan. Mulai dari Polresta Depok, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, dan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP).

“Total ada sekitar 150 petugas keamanan, masing-masing instansi mengirimkan sebanyak 50 orang. Sebagian besar ditugaskan untuk mengamankan rute di setiap tikungan,” katanya.

Dikatakan Dadang, perayaan hari jadi Kota Depok memang diperuntukkan bagi seluruh kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, orang tua, dan lanjut usia (lansia).

“Kali ini kita ingin mengajak para pelajar untuk merasakan euforia ulang tahun kota kita tercinta,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: : Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :