depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris beradu akting dengan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Kapolres Kota Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto, dan Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syahputra Siregar dalam acara Lenong Betawi. Para pejabat tersebut, sukses menghibur banyak penonton yang memadati Lapangan Balai Kota.

Keseruan akting itu ditandai dengan beberapa adegan lucu dari para pemain lenong. Mereka yang kesehariannya bekerja formal sebagai pejabat daerah, ditantang memerankan berbagai lakon dan karakter berbeda sesuai tema naskah lenong berjudul “Gara-gara Salah Kuasa”.

“Kalau bermain lenong baru dua kali, persiapan juga hanya satu hari,” tutur Mohammad Idris kepada depok.go.id usai acara tersebut, Sabtu (27/04/2019) malam.

Mohammad Idris mengungkapkan, ide cerita lenong berasal dari dirinya. Alurnya, menceritakan tetang penyalahgunaan kekuasaan oleh pejabat pemerintah.

“Ide cerita ini memang dari saya, cuma diimprovisasi oleh para pemain lenong. Inti ceritanya tetang menyalahgunakan kekuasaan untuk hal-hal yang tidak benar,” ujarnya.

Mohammad Idris menambahkan, dalam lakon itu, dirinya berperan sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok. Sementara Pradi Supriatna berperan sebagai Ketua RW.

 

 

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :