DPRD Bulukumba bersama Dinsos Kota Depok dan para pendamping penerima PKH Kota Depok. (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menerima kunjungan kerja (kunker) dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kunker tersebut, rombongan dari Bulukumba mempelajari pelaksanaan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Dinsos.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) PKH DPRD Kabupaten Bulukumba, Lukman mengatakan, kunjungannya ke Kota Depok untuk mempelajari penyelenggaraan penyaluran bantuan sosial kepada penerima PKH. Hal tersebut, untuk menunjang kinerja Pansus PKH di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

“Kami melihat Depok ini sudah bagus dalam penyelenggaraan PKH. Dinas Sosial Kota Depok turun langsung dalam mengawasi para pendamping PKH, agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik,” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (27/06/2019).

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok, Tri Redjeki Handayani menuturkan, sejak tahun 2014, Dinas Sosial telah melakukan pengawasan penyaluran bantuan sosial. Bahkan, koordinasi dengan para pendamping PKH rutin dilakukan.

“Tentunya agar distribusi bansos dapat tepat sasaran. Kami merangkul para pendamping, melakukan evaluasi dan pengawasan agar PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, penyaluran PKH akan masuk tahap ketiga pada bulan Juli mendatang. Berdasarkan data PKH di Kota Depok berjumlah 21.734 dengan 52 pendamping PKH.

“Kami menerima dengan senang hati kunjungan rombongan Kabupaten Bulukumba. Koordinasi akan terus dilakukan, agar Depok dan Bulukumba semakin baik dalam penyaluran kepada penerima PKH,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :