Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, melakukan peninjauan longsornya Jembatan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (28/06/19). (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Kerusakan Jembatan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, langsung mendapat perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Sambil menunggu perbaikan sementara selesai, warga yang ingin melintasi kawasan Sawangan dan sekitarnya diminta bersabar dan menggunakan jalan alternatif.

“Warga mohon bersabar, karena penanganan jembatan ini bisa berdampak pada kemacetan lalu lintas,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai melakukan peninjauan Jembatan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (28/06/2019).

Dikatakannya, pihaknya juga telah menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan rekayasa lalu lintas. Mengingat mulai hari ini, sampai dua hari ke depan diprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan.

“Ini sudah masuk weekend, pasti ada peningkatan volume kendaraan. Untuk mengantisipasi hal itu, kami sudah menginstruksikan Dishub untuk membuat rekayasa lalu lintas,” ucapnya.

Wali kota juga mengatakan, penanganan jembatan amblas di Mampang ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Karena statusnya merupakan jalan nasional.

“Kami tidak bisa intervensi langsung, harus ada tahapan yang ditempuh. Rencananya siang ini konsultan pemerintah pusat akan datang meninjau dan mengambil langkah apa yang harus dilakukan,” katanya.

Untuk diketahui selama ini Jembatan Mampang fungsinya sangat strategis, karena menjadi penghubung warga dengan sejumlah fasilitas umum, perumahan, dan pusat perbelanjaan. Dengan kerusakan jembatan, warga yang ingin melintas ke arah Sawangan dan sebaliknya bisa melalui Jalan Pitara, Jembatan Serong menuju Rangkapan Jaya Baru dan tembus ke Sawangan. Selain itu, warga juga bisa melalui jalan alternatif Cipayung, menuju Pasir Putih.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Dis

Bagikan post melalui :