Perwakilan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Depok, Agustina Simanjuntak. (Foto : Diskominfo)

 

depok.go.id – Semua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyampaikan pandangan terhadap Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2018. Hal tersebut disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Depok, Jumat (28/06/2019).

Sebanyak delapan fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas peraihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedelapan kalinya. Selain itu, semua fraksi juga menyambut baik laporan yang diserahkan Pemkot Depok terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2018.

“Apresiasi yang besar kepada Pemkot Depok atas laporan yang dibuat dan mendapatkan predikat WTP lagi tahun ini. Semoga bisa menjadi motivasi dalam penyusunan laporan di tahun selanjutnya,” tutur perwakilan Fraksi PDI Perjuangan, Agustina Simanjuntak saat membacakan pandangan fraksi di Rapat Paripurna DPRD Depok.

Dikatakannya, ke depan Pemkot Depok harus menyesuaikan kebutuhan masyarakat dengan APBD. Dengan begitu, masyarakat akan lebih banyak merasakan manfaat pelayanan yang diberikan pemerintah.

Di tempat yang sama, Fraksi Gerindra, Edi Masturo juga memberikan dukungan kepada Pemkot Depok untuk terus meningkatkan penyerapan APBD yang sejalan dengan kebutuhan. Tentunya secara efektif, efisien, dan ekonomis agar penggunaannya dapat merata.

“Opini WTP yang didapat ini harus terus ditingkatkan agar penyerapan lebih maksimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS Qurtifa Wijaya menuturkan, terkait penyerapan anggaran yang lebih optimal, Pemkot Depok harus mempercepat pembangunan maupun ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH) sebagai fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu juga dapat melakukan pengalihan kegiatan yang bisa dilakukan lebih dahulu.

“Semua ini untuk masyarakat, maka sebaiknya Perangkat Daerah terkait dapat lebih maksimal, harapannya penyerapan anggaran dapat sepenuhnya berjalan dan terealisasi,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :