Personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok sigap memadamkan si jago merah di pusat perbelanjaan di Jalan Margonda Raya, ITC Depok. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok sigap memadamkan kebakaran yang menimpa di pusat perbelanjaan di Jalan Margonda Raya, ITC Depok. Api diketahui terlihat sejak pukul 10.50 WIB, Jumat siang (28/06/2019).

“Untuk kejadian ini anggota kami cepat memadamkan api, mulai pukul 11.00 hingga 13.00 WIB,” kata Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana kepada depok.go.id, Jumat (28/06/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, sebanyak 20 personel Damkar dan Penyelamatan Kota Depok berhasil memadamkan si jago merah. Puluhan personel ini berasal Markas Komando (Mako) Kota Kembang, Grand Depok City, dan Pos Wali Kota Depok.

“Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materi masih dalam penghitungan. Sedangkan, lokasi yang terbakar di lantai 2 tepatnya di salah satu kios foodcourt,” tuturnya.

Dikatakannya, luas area yang terbakar sekitar 12 meter persegi. Kebakaran ini diduga kompor gas dari salah satu kios foodcourt.

“Kami menurunkan satu unit ranger, satu unit 1.000 liter, satu unit rescue, satu unit 4.000 liter, satu unit fire dom, satu unit 4.000 liter,” katanya.

Dirinya menambahkan, fire protection system yang ada di ITC Depok sudah cukup bagus dan sesuai dengan harapan. Namun saat awal kejadian api sedang besar dan asap sangat pekat, sehingga petugas internal ITC kesulitan mendekati area.

“Umumnya sistem pengamanan kebakaran di pusat perbelanjaan di Depok sudah sesuai harapan kami,” pungkasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :