Sejumlah orangtua murid sedang melihat informasi di papan informasi PPDB 2019/2020 yang terpasang di SMPN 4 Kota Depok. (Pipin/Diskominfo)

 

depok.go.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP sederajat jalur zonasi, akan dimulai pada 04 Juli 2019. Semua SMP Negeri (SMPN) di Kota Depok sudah melakukan berbagai persiapan agar PPDB nanti berjalan dengan lancar dan kondusif.

Seperti persiapan di SMPN 04 Kota Depok, dengan memasang informasi PPDB di papan informasi sekolah. Selain itu, para guru juga diberikan pembekalan sesuai petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) PPDB 2019/2020.

“Jadi kalau ada orangtua yang tidak sempat membaca informasi atau suka ada yang langsung bertanya kepada para guru, maka mereka bisa mendapatkan informasi yang sama dan lengkap,” kata Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bagian Kurikulum Dudih Rohaedi kepada depok.go.id, Jumat (28/06/2019).

Adapun ketika proses pemberkasan, Dudih menuturkan, sudah disiapkan ruangan sekaligus nomor antrean. Kalau pun nantinya terjadi penumpukan, pihaknya sudah menyiapkan dua ruang kelas dan petugas tambahan.

“Biasanya kami tambah untuk jalur zonasi kategori siswa tidak mampu. Namun, penambahan ini sifatnya kondisional,” tuturnya.

Persiapan menyambut PPDB jalur zonasi ini juga dilakukan SMPN 03 Kota Depok. Selain memasang spanduk informasi PPDB dan menyiapkan ruangan pemberkasan, pihaknya menyiapkan petugas khusus untuk melayani orangtua yang memerlukan pendampingan pendaftaran PPDB secara online.

“Karena daftarnya online, sebetulnya bisa dilakukan di mana saja. Namun apabila ada orangtua yang membutuhkan bantuan, untuk log in atau terkait teknis lainnya, kami siapkan dua petugas di ruangan laboratorium komputer,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :