Suasana pencarian korban tenggelam di sungai Ciliwung. ( Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Kerja keras empat personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok bersama tim gabungan mencari korban tenggelam di Sungai Ciliwung pada Kamis (27/06/2019), akhirnya membuahkan hasil. Dengan berbekal 1 unit perahu karet dan peralatan penyelamatan, Tagana Depok berhasil mengevakuasi dua bocah tenggelam dari Sungai Ciliwung.

“Kami mengirimkan 4 personel untuk mencari korban tenggelam di Sungai Ciliwung RT 02/04, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji. Tagana bekerja sama dengan puluhan tim peyelamatan lainnya sejak kemarin, Rabu (26/06),” ujar Ketua Tagana Kota Depok, Ahmad Supandi kepada depok.go.id, Kamis (27/06/2019).

Dirinya menjelaskan, insiden tenggelamnya dua anak tersebut, bermula saat keduanya asyik berenang. Namun, tiba-tiba terbawa arus hingga tenggelam.

“Muhammad Edies (11) telah ditemukan pada Rabu (26/6) sekitar pukul 17.15 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan Muhammad Rifai (15) akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal pada Kamis siang sekitar pukul 11.40 WIB,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dalam upaya penyelamatan Tagana bersama tim gabungan yaitu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Pramuka serta tim lainnya. Tim gabungan menyisir dari lokasi korban tenggelam sampai dengan aliran Sungai Ciliwung di Kecamatan Beji.

“Kami terus mencari korban selama 2 hari. Alhamdulillah, korban telah ditemukan,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :