depok.go.id- Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 akan digelar Oktober mendatang. Sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh semua cabang olahraga (cabor) di Kota Depok, salah satunya dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Depok.

Sekretaris Umum PDBI Kota Depok, Djoko Setiono mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah latihan dengan maksimal. Bahkan, persiapan sudah dilakukan sebelum Babak Kualifikasi (BK) Porda di Desember 2017.

“Persiapan kami sudah 70 persen. Kami akan mengikuti 10 mata lomba di Porda 2018,” ujarnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, frekuensi latihan juga telah ditambah sesuai dengan kebutuhan. Menurutnya, dalam satu minggu pihaknya mengadakan empat kali latihan untuk mengasah kemampuan drum band mereka.

“Kami telah berlatih untuk Lomba Baris Berbaris Jarak Pendek (LBJP), Lomba Ketepatan dan Kecepatan Baris Berbaris (LKKB), Lomba Baris Berbaris (LBB) mix (formasi), serta Lug Mix (Display Show). Jadi saat ini tinggal memantapkan yang display show saja,” katanya.

Dirinya berharap tim drum band Kota Depok dapat menorehkan prestasi pada ajang Porda 2018 di Kabupaten Bogor. Untuk itu, pihaknya meminta dukungan dari semua pihak.

“Kami semangat memberikan yang terbaik, dan akan berusaha untuk membawa nama Kota Depok menjadi juara di tingkat Jawa Barat,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :