Ketua MUI Kecamatan Sawangan, Abdullah Syafi’i. (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id- Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sawangan berkomitmen untuk terus menjaga kondusivitas kehidupan beragama di wilayahnya, usai dilantik secara resmi untuk periode 2018-2023. Pelantikan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris diadakan di aula kantor Kecamatan Sawangan, Sabtu (28/07).

“Kami tetap melanjutkan program MUI. Kemudian melakukan rapat kerja guna menyesuaikan berbagai program yang ada dengan kondisi masyarakat dan keagamaan. Terutama, berkaitan dengan memimpin dan membina umat supaya kehidupan beragama tetap kondusif sesuai dengan tuntunan agama,” tutur Ketua MUI Kecamatan Sawangan, Abdullah Syafi’i kepada depok.go.id, usai dilantik.

Dikatakannya, MUI Kecamatan Sawangan akan terus berupaya menjaga kondusivitas beragama baik antar umat muslim maupun non muslim. Hal itu didukung juga dengan banyaknya majelis taklim dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat terkait agama.

“Kami juga berencana setiap bulan mengadakan pertemuan untuk membahas pengetahuan berkaitan dengan agama dan kemasyarakatan. Bahkan, ada yang bersifat pada peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberian pinjaman modal usaha dengan tanpa bunga,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, jumlah pengurus baru yang dilantik sebanyak 42 orang. Terdiri dari dewan pertimbangan, dewan pimpinan, komisi-komisi.

“Mudah-mudahan pengurus baru ini benar-benar melaksanakan amanatnya, serta menjaga sinergitas baik itu dengan masyarakat, lingkungan, dan pemerintah,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :