Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna hadir dalam kegiatan Rakor P2WKSS di Aula Masjid Assobariyah, Kelurahan Boponter, Selasa (27/08/19). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id-Untuk mendukung suksesnya kegiatan Program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, meminta Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Depok agar bisa mendahulukan proses lelang untuk pembangunan di P2WKSS. Hal ini disampaikan Pradi saat kegiatan Rapat Koordinasi P2WKSS, kemarin.

“Kami mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, agar bisa segera melakukan pembangunan di lokasi P2WKSS sesuai dengan program yang telah dicanangkan. Kami juga akan minta BLP dahulukan lelang untuk wilayah ini,” ujar Pradi Supriatna, Selasa (27/08/19).

Dikatakannya, penilaian P2WKSS kurang dari dua bulan, namun sampai saat ini baru ada satu kegiatan dari DPUPR yang berjalan. Hal tersebut dikarenakan kendala dari proses lelang yang mengalami perubahan aturan.

“Kami akan tetap ikuti prosedur yang berlaku. Intinya kami meminta dukungan dari BLP, agar bisa mendahulukan paket lelang khusus untuk lokasi P2WKSS. Karena memang ada beberapa kegiatan yang nilainya di atas Rp 200 juta, sehingga mengharuskan, kegiatan tersebut dilelang,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) Unit Pelaksana Teknis (UPT) 2 DPUPR Kota Depok, Adi Supriyadi mengatakan, ada enam kegiatan yang akan dilaksanakan di lokasi P2WKSS. Di antaranya pembuatan drainase, peningkatan jalan atau betonisasi, pengaspalan dan lain-lain.

“Kami sudah ikuti mekanisme yang berlaku. Saat ini, kami tengah menunggu pengumuman konsultan supervisi. Rencananya minggu ini diumumkan sehingga lelang bisa dilaksanakan. Untuk pekerjaan paling cepat satu bulan, mudah-mudahan sesuai rencana,” harapnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :