Jajaran Dishub Kota Depok saat mendatangi lokasi penerapan contra flow. (Foto: Istimewa/Diskominfo)

 

depok.go.id-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan menerapkan uji coba sistem contra flow di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH) pada Sabtu, 31 Agustus 2019. Sejumlah persiapan pun dilakukan, termasuk menyiapkan perlengkapan jalan serta puluhan personel yang bertugas di lokasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, setiap kebijakan yang dilakukan telah melewati berbagai tahapan. Kesiapan petugas di lapangan juga menjadi perhatian pihaknya.

“Jadi, Dishub telah melakukan survei, mengolah data, menyusun konsep, menggelar diskusi, pengecekan lapangan, membuat regulasi dan nanti kita melakukan sosialisasi sampai dengan menyiapkan perlengkapan jalan,” ujarnya kepada depok.go.id baru-baru ini.

Dirinya menjelaskan, pada saat pelaksanaan uji coba, personel Dishub akan ditempatkan di pertigaan Jalan Nusantara hingga pada putaran Bank BNI Jalan Arif Rahman Hakim. Menurutnya, akan ada 30 personel yang disiapkan.

“Uji coba nanti juga telah dibahas dengan instansi terkait, seperti kepolisian dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Amalia Marini, warga Jalan Ririn, Kelurahan Beji berharap, upaya pengaturan jalan yang dilakukan Pemkot Depok dapat membuat Jalan ARH tidak padat lagi. Menurutnya juga, penempatan petugas pada jam sibuk sangat diperlukan.

“Semoga jalanan semakin lancar. Adanya petugas juga penting, agar warga yang tidak tahu bisa diinfokan sekalian. Petugas juga bisa menindak angkutan umum yang nakal karena melanggar aturan,” tutupnya.

 

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :