Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menunjukkan piagam penghargaan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2019. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Berbagai prestasi ditorehkan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok. Kali ini, TP PKK Kota Depok berhasil meraih juara dua kategori Kota pada Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menerima piala yang diserahkan oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Tak lupa Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga ikut mendampingi Bunda Elly, sapaan akrabnya, saat hadir di Pembukaan Pameran Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2019 di Lapangan Cangehgar, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (28/08/2019).

Atas prestasi tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku bangga kepada TP PKK Kota Depok di bawah kepemimpinan Bunda Elly. Dirinya meminta penghargaan ini bisa menjadi penyemangat bagi kader PKK di kecamatan atau kelurahan agar terus berkarya untuk warga Depok.

“Selamat Kepada PKK Kota Depok. Semoga penghargaan ini tidak membuat berpuas diri. Tetapi, ke depan TP PKK Kota Depok harus lebih baik lagi dan lagi,” ujarnya kepada depok.go.id, Rabu (28/08/2019).

Dengan prestasi tersebut, lanjut Mohammad Idris, TP PKK Kota Depok diharapkan bisa terus menjadi mitra pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) akan terus mendukung semua kegiatan maupun program yang dimiliki PKK Kota Depok.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Depok, Bunda Elly menuturkan, pihaknya berhasil meraih penghargaan berkat upaya sinergitas antara PKK dengan perangkat daerah terkait KB dan kesehatan. Kebersamaan dan kerja sama itu juga ditunjukkan secara hierarki yang menunjang keberhasilan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan.

“Secara hierarki baik di tingkat Kelurahan maupun Kecamatan saling menghimpun kekuatan melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (tupoksi). Karena itu, penghargaan ini menjadi kado indah untuk Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :