Loket khusus pembayaran PBB.. (Foto : Alvin/Diskominfo)

depok.go.id-Untuk memfasilitasi masyarakat dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok membuka loket tambahan di halaman Kantor PBB, Balai Kota Depok. Warga juga diimbau menggunakan fasilitas tersebut, agar antrean bisa diminimalisir.

“Fasilitas loket tambahan sudah rutin kami buka setiap tahun. Biasanya loket dibuka jelang batas pembayaran PBB yaitu tanggal 26-30 Agustus. Kami minta agar warga memanfaatkan loket tambahan untuk mengurai antrean,” ujar Kepala Bidang Pajak Daerah II, BKD Kota Depok, Muhammad Reza, di ruang kerjanya, Rabu (28/08/2019).

Guna mempercepat proses pembayaran PBB, kata Reza, pihaknya menyediakan tiga loket beserta tenaga yang berpengalaman dari Bank BJB.  Adapun waktu operasional loket adalah pukul 08.00-15.00 WIB.

“Sosialisasi juga telah kami lakukan melalui kecamatan dan kelurahan setempat, untuk disebar lagi ke masyarakat. Prosesnya sekitar lima menit, jika memang antrean tidak terlalu banyak,” katanya.

Diakuinya, setelah melakukan transaksi, warga bisa mengakses status pembayaran melalui aplikasi E-PBB maupun Depok Single Window (DSW). Hingga hari ketiga loket dibuka, Reza mengatakan, jumlah warga yang datang setiap harinya bertambah.

“Waktu hari pertama mencapai 100 pemohon, hari kedua bisa sampai 200 pemohon. Diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat jelang jatuh tempo,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :