Penandatanganan MoU PMI dengan Damkar Kota Depok, di Markas PMI Jalan Boulevard Raya Grand Depok City (GDC), baru-baru ini. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok. Kesepakatan ini dilakukan dalam upaya menanggulangi bencana secara bersama di Kota Depok.

“Alhamdulillah, kami (PMI) Kota Depok sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Damkar Kota Depok. Setelah itu, kami akan melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk pelatihan dan peningkatan kompetensi, saat ini drafnya sedang dirancang,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz di ruang kerjanya, Jumat (28/09/18).

Nantinya, kata Dudi, isi dari perjanjian akan lebih terinci terkait pelatihan penanggulangan bencana seperti kebakaran, banjir, longsor, kecelakaan, serta pertolongan pertama yang harus diberikan dan sebagainya.

“Insya Allah, awal Oktober kita lakukan lagi PKS. Setelah itu, kerja sama yang sudah kami sepakati, mulai diaplikasikan kepada relawan PMI dan anggota Damkar,” terangnya.

Dirinya berharap, kerja sama ini bisa dijadikan sebagai acuan atau dasar pengambilan keputusan dalam menangani bencana dan kegawatdaruratan. Baik untuk PMI maupun Damkar.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini, penanggulangan bencana dapat dilakukan secara maksimal,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :