depok.go.id – Banyaknya lulusan dari tingkat SLTA maupun perguruan tinggi di Kota Depok, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok, Diah Sa’diah berpesan untuk tidak memilih posisi dalam pekerjaan. Pasalnya, hal tersebut mampu meningkatkan jumlah angka pengangguran di Kota Depok.

“Jangan pilih-pilih posisi jabatan pada pekerjaan, yang terpenting sudah sesuai dengan jenjang pendidikan yang dimiliki,” tuturnya saat ditemui dalam pembukaan bursa kerja tahun 2015 beberapa waktu lalu.

“Seluruh pekerjaan yang kita terima dimulai dari posisi terbawah. Seiring berjalannya waktu, jenjang karir itu akan meningkat,“ terang Mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Depok

Pasalnya, pengangguran di Kota Depok didominasi oleh lulusan SLTA. Hal tersebut dapat terjadi karena banyak dari mereka memilih posisi pekerjaan, padahal pendidikannya tidak sesuai dengan jabatan yang diinginkan.

“Suksesnya seseorang itu berdasarkan kerja keras dalam bekerja, jadi apa pun pekerjaannya sebaiknya dijalani terlebih dahulu karena mencari pekerjaan itu sulit,” tutup Diah seraya berpesan. (Indri/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

 

Bagikan post melalui :