HSPSekretaris Daerah Harry Prihanto, menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-87 di Lapangan Balaikota Depok, Rabu (28/10/15) pagi tadi. Upacara dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), Ketua DPRD Depok Hendri Tangke Allo, Muspida dan Instansi Vertikal Kota Depok, Organisasi Kepemudaan, pelajar serta media.

Upacara dengan tema ‘Selamatkan Lingkungan Indonesia Selamatkan Bumi, Aksi Hijau Pemuda Kini, Selamatkan Pemuda Mendatang’ ini, diawali dengan sambutan Sekretaris Daerah Kota Depok yang membacakan sambutan Menteri Pemuda  dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

Dengan tema tersebut diharapkan dapat menginspirasi gagasan kreativitas pemuda melalui karya nyata dalam menjawab tantangan di segala bidang termasuk dalam membantu memerangi bencana asap yang hingga saat ini belum berakhir.

Dalam sambutannya, Menpora berpesan kepada seluruh pemuda Indonesia agar selektif dalam menggunakan sosial media. Sebab dewasa ini, sosial media dapat disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan ini tentunya menjadi gerakan yang harus diwaspadai.

Selain itu, dirinya meminta pemuda berperan bersama semua pihak termasuk TNI dalam memerangi asap yang saat ini menyelimuti banyak wilayah di Indonesia. “Pemuda tidak boleh diam. Tidak boleh hanya menunggu untuk menyelamatkan bumi. Saat ini kita mendapatkan cobaan asap. Makanya peran pemuda sangat ditunggu,” ujar Imam Nawawi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah.

Peran pemuda saat ini memang sangat ditunggu. Apalagi pemuda merupakan garda terdepan bangsa. Dengan momen HSP ini diharapkan menjadi tonggak kebangkitan pemuda.

Selain menginginkan pemuda berperan dalam memerangi asap, Menpora berharap pemuda Indonesia lebih kreatif dan mandiri. Apalagi kedepan para pemuda akan dihadapkan dengan tantangan yang cukup berat. Termasuk persaingan dengan pemuda bangsa lain. (Vidyanita/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

Bagikan post melalui :