penghargaan kesehatan

Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il (keempat dari kanan) foto bersama Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moeloek (tengah) dan seluruh kota/ kabupaten penerima penghargaan Swastisaba Padapa, dalam rangka Hari Kesehatan ke 51, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jum’at (27/11/15)

depok.go.id – Pemerintah Kota Depok melalui Walikota Depok Nur, Mahmudi Isma’il menerima penghargaan Swastisaba Padapa dalam bidang kesehatan di Hotel Bidakara, Jumat (27/11/15) malam. Penghargaan ini diberikan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang ke-51.

Penghargaan yang setiap tahun dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan RI ini dihadiri oleh gubernur, Walikota, dan bupati seluruh Indonesia. Adapun beberapa penghargaan yang diberikan terkait dengan bidang penyehatan lingkungan, pengendalian penyakit, pelayanan fasilitas kesehatan, pendidikan tenaga kesehatan, dan karya seni dengan tema kesehatan.

Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek, mengatakan kepada penerima penghargaan dari seluruh jajaran pemerintah maupun lapisan masyarakat agar senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan akses masyarakat pada pelayanan kesehatan yang bermutu.

“Kami mengimbau agar seluruh jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota bersama-sama untuk mendorong terwujudnya langkah mengutamakan upaya promotif-preventiv dalam pembangunan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il bersyukur atas penghargaan yang diberikan. 

“Kami terus berusaha agar forum Kota Depok sehat bekerjasama dengan stake holdernya untuk betul-betul bekerja di dalam proses mengembangkan setiap tatanan untuk dievaluasi. Alhmdulillah menurut tim evaluasi penilai, kami masih memenuhi kualifikasi dari Swastisaba Padapa ini. Penghargaan ini merupakan bukti konkret dan keseriusan pemerintah dalam meningkatkan kesehatan,” tutur Nur Mahmudi seraya bangga.

Adanya penghargaan tersebut, diharapkan dapat memacu serta meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Depok agar lebih baik lagi. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :