depok.go.id – Dinas Kesehatan Kota Depok menggelar acara Gebyar Depok Bebas Asap Rokok di lapangan Balai Kota Depok, Sabtu (28/11/2015).

Kegiatan yang melibatkan pelajar se-Kota Depok tersebut dimaksudkan guna mengajak masyarakat terutama pelajar agar mendukung program yang dicanangkan Dinkes Kota Depok, yaitu gerakan tanpa rokok dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan generasi yang sehat tanpa rokok dalam membangun negeri.

“Pelajar merupakan generasi penerus bangsa, sehingga harus melakukan kegiatan positif tanpa rokok,” tutur Kepala Dinkes Kota Depok saat memberikan sambutan.

Kegiatan yang disambut antusias oleh para pelajar ini terdiri dari berbagai rangkaian acara. Adapun kegiatan tersebut di antaranya yaitu kesepakatan bersama dalam mendukung kawasan tanpa rokok, penyematan promotor kesehatan keren tanpa rokok dari beberapa sekolah di Kota Depok, serta grand final band yang mengusung tema “keren tanpa rokok”.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, yang dalam hal ini resmi membuka acara mendukung penuh kegiatan positif yang menghadirkan band ternama ibu kota yaitu Utopia ini. Pasalnya, rokok mengandung empat ribu bahan kimia yang dapat menimbulkan penyakit kanker, sehingga harus dihindari dan ditinggalkan.

“Acara ini memiliki nilai yang sangat strategis untuk kesehatan masyarakat dan lingkungan, maka patut untuk terus dilakukan,” ungkap alumni Gontor tersebut.

Adanya acara yang digelar sebagai peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ini diharapkan mampu menjadi motivasi bagi para pelajar dan masyarakat untuk menjauhi dan meninggalkan rokok, karena mencegah jauh lebih baik serta lebih murah daripada mengobati. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :