depok.go.id – Media merupakan salah satu perangkat yang kini sangat dibutuhkan masyarakat, termasuk pelajar untuk memperoleh berbagai informasi. Akan tetapi, peran media harus dimanfaatkan dalam kegiatan positif dan tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

Berangkat dari permasalahan tersebut, kelompok kerja (Pokja) wartawan Kota Depok menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar Diskusi Peran Media Sosial dalam Pembangunan Kota Depok di aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Sabtu (28/11/2015).

“Peran media sosial sangat penting karena semua bisa mengakses untuk mendapat informasi,” tutur Ketua Pokja Wartawan Kota Depok, Hidayatul Mulyadi.

Pada acara yang melibatkan pelajar dan masyarakat umum di Kota Depok ini, Wartawan Kompas TV tersebut menambahkan bahwa media harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk memperoleh informasi, karena media sosial selalu memberikan pesan-pesan dan informasi secara up to date.

Upaya meyakinkan ungkapan tersebut, diskusi yang berlangsung secara khidmat ini menghadirkan beberapa narasumber. Adapun yang memberikan materi yaitu Pengamat Media Sosial Ainun Chomsun, Kepala Satuan ResKrim Polresta Depok Komisaris Polisi Teguh Nugroho, dan Presenter News Kompas Tv Friska Clarissa.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Depok, Mohammad Fitriawan, berpesan kepada seluruh pelajar di Kota Depok untuk dapat memanfaatkan penggunaan gadget dalam mengaplikasikan media sosial. Dengan begitu dapat memperoleh berbagai pengetahuan melalui smartphone yang dimiliki.

“Seluruh siswa saat ini pasti sudah punya gadget dan pasti menggunakan media, maka gunakanlah dengan baik untuk kebutuhan kalian,” ujarnya seraya berpesan. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :