Workshop Mendogeng di Aula Kecamatan Bojongsari, Kamis (28/11/2018). (Foto: Nurul/Diskominfo).

depok.go.id-Kampung Dongeng (Kado) Indonesia telah menancapkan eksistensinya sebagai salah satu wadah gerakan mendongeng untuk anak sejak tahun 2009. Saat ini, Kado Indonesia melebarkan sayapnya di Kota Depok, khususnya di Kecamatan Bojongsari.

Penasihat dan Pembina Kado Indonesia, Athar Susanto mengatakan, Depok menjadi kota ke-134 dari 24 provinsi yang telah terbentuk. Pengembangan Kado Indonesia di Kecamatan Bojongsari akan dipusatkan menjadi sarana edukasi anak yang menyasar mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan, hingga ke RW-RW.

“Untuk peresmian hari ini, kami libatkan sekitar 300 peserta yang dirangkai dengan pelatihan mendongeng untuk tingkat pemula, peserta sebagian besar berasal dari Kecamatan Bojongsari. Namun, ada juga yang dari Kecamatan Sawangan,” ujar Athar, usai menghadiri Workshop Mendongeng di Aula Kecamatan Bojongsari, Kamis (28/11/2018).

Ditambahkannya, di Kecamatan Bojongsari Kado akan merekrut relawan seperti di wilayah lainnya. Mereka akan memberikan inspirasi pada anak-anak melalui dongeng baik untuk anaknya sendiri atau pun untuk yang ada di daerahnya.

“Bagaimana ibu bisa mendongeng untuk anaknya, kita kasih modulnya dan nanti pengembangannya kepada masing-masing relawan. Harapannya bisa berkolaborasi dengan Pemkot Depok dalam program Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA),” ucapnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskomnfo

Bagikan post melalui :