Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri (tengah) bersama tim auditor eksternal sistem manajemen integrasi ISO 9001:2015, ISO 14001:2015, dan OHSAS 18001:2007 di Aula Gedung BD RSUD Depok, Kamis (28/11/2018). (Foto: Nurul/Diskominfo). 

depok.go.id-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok akan berupaya mempertahankan tiga sertifikat internasional yang telah diraihnya yaitu, ISO 9001:2015 untuk kualitas mutu pelayanan, ISO 14001:2015 untuk lingkungan, serta OHSAS 18001:2007 untuk Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di tahun 2017. Untuk mempertahankannya, dilakukan surveillance (pengawasan) terkait pengintegrasian ketiga sertifikat internasional oleh lembaga bernama Das Certification.

Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, penilaian hari ini merupakan surveillance tahun kedua setelah tahun 2017 yang lalu. Secara langsung, RSUD Depok akan dinilai mengenai kesesuaian sistem yang sudah ada dengan implementasi atau pelaksanaannya dalam melayani masyarakat.

“Kami mengintegrasikan ketiga sertifikat internasional, kemudian dinilai oleh auditor eksternal dari Das Certification terkait mutu pelayanan kami, lingkungan, dan pelaksanaan K3 di wilayah kerja RSUD Depok,” ujar Asloe’ah, dijumpai usai membuka auditor eksternal sistem manajemen integrasi ISO 9001:2015, ISO 14001:2015, dan OHSAS 18001:2007 di Aula Gedung BD RSUD Depok, Kamis (28/11/2018).

Ditambahkannya, penilaian hari ini tidak dilihat dari kesalahan yang dimiliki oleh RSUD Depok dalam menjalankan sistem yang sudah terbangun dengan implementasinya. Namun, kalau ada ketidaksesuaian nantinya tim sertifikasi akan memberi masukan dan ditindaklanjuti oleh RSUD Depok.

“Mereka nanti akan memberikan hasilnya berupa saran dan masukan ke RSUD Depok, tentunya untuk meningkatkan mutu pelayanan kami harus seperti apa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Auditor Eksternal Das Certification, Wahyudin mengungkapkan, dirinya akan memimpin penilaian standar ISO yang sudah ditetapkan. Menurutnya, apabila nanti ditemukan kesalahan kecil dan menjadi catatan bagi RSUD Depok agar bisa segera diperbaiki.

“Masukan dari kami agar nanti diperhatikan, hal ini tentunya agar peningkatan kualitas pelayanan RSUD Depok bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :