media gathering

Media gathering yang digelar oleh Diskominfo, Senin (28/12/2015). (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memastikan akan membangun alun-alun kota. Alun-alun tersebut sedang dimulai pembangunannya yang mengambil tempat di lapangan Balai Kota Depok.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kota Depok, Kania Parwanti, mengungkapkan bahwa tujuan pembuatan alun-alun bagi warga Kota Depok ini untuk mempercantik wajah Kota Depok sekaligus menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH).

 “Pembangunan alun-alun insya Allah sudah mulai dilaksanakan dan akan dikerjakan secara bertahap,” ungkap Kania, saat menjadi narasumber dalam acara media gathering yang digelar oleh Diskominfo, Senin (28/12/2015).

Alun-alun ini nantinya akan menjadi pusat keramaian dan berkumpul masyarakat Depok, serta menjawab kebutuhan akan hadirnya sebuah ruang publik yang representatif di Kota Depok. Alun-alun ini juga bisa digunakan oleh warga Kota Depok untuk melakukan aktivitas bersama-sama. 

“Mudah-mudahan dengan adanya alun-alun nanti, warga Depok tidak akan bingung lagi ketika mencari ruang publik untuk sekedar berkumpul dengan keluarga dan sosialisasi dengan warga masyarakat lainnya,” harap Kania.

Karnia berharap lokasi alun-alun yang sangat strategis ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh warga Depok. Selain itu, alun-alun yang akan bersebelahan dengan Perpustakaan Umum Kota Depok ini akan dapat menumbuhkan minat baca warga, sehingga pengunjung alun-alun selain bisa rekreasi keluarga sekaligus dapat mengunjungi perpustakaan. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :