Wali Kota Serahkan Penghargaan Kepada Wanita Ispiratif Kota Depok 3

Wali Kota Depok memberikan penghargaan Women Inspiring tahun 2017 kepada Larasati, atas pengabdiannya di bidang pendidikan selama 52 tahun. (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Usia tua tidak menghalangi Nenek Larasati Muhadi (81 tahun) untuk terus berkarya. Bahkan, dengan jerih payahnya 52 tahun bergelut di dunia pendidikan, mengantarkannya mendapatkan penghargaan Women Inspiring 2017 dari Pemkot Depok di momen Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-89 Tingkat Kota Depok.

Penghargaan tersebut bukanlah pertama kalinya ditorehkan ibu enam anak ini. Mulai dari tingkat provinsi hingga di level nasional sudah pernah diraihnya. Seperti Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI ke-2 Soeharto tahun 1986. Penghargaan sebagai Kepala Sekolah Terbaik tingkat Nasional Tahun 1996, dan Anugerah Guru Terbaik dari salah satu partai politik Islam tahun 2006.

“Kurang lebih saya mengabdikan diri selama 52 tahun di beberapa sekolah negeri dan swasta. Selama itu, berbagai penghargaan individu dan lembaga telah saya torehkan demi kemajuan pendidikan di Kota Depok,” katanya, usai Upacara Peringatan Hari Ibu, di Balai Kota, Kamis (28/12/2017).

Larasati memulai karir sebagai guru dengan status Aparatur Sipil Negara (ASN) sekitar tahun 1950-an di SMP Negeri II Kota Depok. Selama 29 tahun ia mengabdikan dirinya, 18 tahun sebagai guru dan 11 tahun sebagai kepala sekolah (Kepsek) di SMP tersebut.

“11 tahun berikutnya saya menjadi Kepsek di SMPN III, sambil merangkap menjadi Dewan Penasihat untuk SMPN IV, V, dan VI Kota Depok. Enam tahun berikutnya sebagai Kepsek SMA Budi Utomo Sukmajaya dan 6 tahun lagi sebagai Kepsek di SMP Al-Muhajirin Pancoran Mas,” lanjutnya.

Larasati mengungkapkan, kunci dari keberhasilannya selama ini adalah kesabaran dan keteguhan. Sejak diangkat menjadi ASN, ia memang sudah berjanji untuk memberikan pengabdian terbaiknya bagi kemajuan pendidikan.

“Penghargaan dari Pemkot ini bukan tujuan saya, tapi saya tetap bersyukur atas perhatian yang ditunjukkan Pemkot, menjadi motivasi tersendiri di sisa usia saya,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :