pelayanan puskesmas cilodong

Suasana pelayanan di UPT Puskesmas Cilodong. (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id – Pelayanan yang diberikan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong kepada pasien dinilai makin profesional. Selain dilengkapi fasilitas yang memadai, optimalnya pelayanan yang diberikan juga jadi kunci Puskesmas Cilodong makin mendapat kepercayaan masyarakat.

Kurdi (37) warga RT 06/RW 01, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, yang hari ini berobat ke Puskesmas bersama anak dan istrinya menilai pelayanan yang diberikan di Puskesmas tersebut sudah semakin baik dan maksimal.

“Saya sering ke sini, karena memang rumahnya tidak jauh dari sini. Yang saya suka semua tenaga medis di sini seperti dokter, perawat, dan lainnya melayani pasien dengan ramah dan sopan, tidak ada yang kasar,” tuturnya kepada depok.go.id, Kamis (28/12/2017).

Ia menambahkan selain pelayanan yang baik, UPT Puskesmas Cilodong juga memiliki fasilitas penunjang lainnya yang membuat nyaman pasien saat berobat. Mulai dari penyediaan taman, pojok bermain anak, dan penyediaan ruang tunggu yang nyaman.

Hal yang sama juga dikatakan Ida Saida (55) warga RT 01/RW 03, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong. Ia berharap agar pelayanan yang sudah baik tersebut agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya berharap Puskesmas Cilodong terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada kami sebagai masyarakat, dan lebih responsif kepada pasien yang membutuhkan pelayanan darurat,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Ambar Wijajanti menjelaskan, pihaknya berkomitmen terus memperbaiki pelayanan. Termasuk menambah tenaga kesehatan dengan melakukan rekrutmen untuk memaksimalkan pelayanan di bidang medis.

“Kita sudah rekrut satu dokter umum non-PNS, tetapi baru aktif mulai awal bulan Januari 2018 nanti. Kalau kita gunakan tenaga PNS harus menunggu keputusan dari pusat dan itu butuh waktu yang lama. Selain itu, untuk mempercepat antrean, tahun depan kita akan mengaktifkan mesin antrean agar kita bisa memantau mana dokter yang melayani banyak pasien dan mana yang sedikit, sehingga kita bisa alihkan agar antreannya tidak lama,” tandasnya.

Penulis: Jose

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :