Dua petugas Satuan Bakti Kesejahteraan Sosial

Dua petugas Satuan Bakti Kesejahteraan Sosial (Sakti Peksos) Kota Depok. (Foto: Indri/Diskominfo)

depok.go.id- Satuan Bakti Kesejahteraan Sosial (Sakti Peksos) Kota Depok melakukan pendampingan kepada delapan anak yang melakukan tindakan penjarahan di toko yang ada di Sukmajaya. Pendampingan yang dilakukan berupa pendataan dan selanjutnya akan dilakukan pemulihan psikologi dari anak tersebut.

Petugas Sakti Peksos Kota Depok, Heru mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Polresta Depok terkait anak yang terlibat kasus tersebut. Selanjutnya, para anak itu akan mengikuti rehabilitasi atau dikembalikan kepada orangtua mereka.

“Untuk anak di bawah umur pada dasarnya ada keringanan hukuman, namun untuk kasus penjarahan ini kami masih belum mendapatkan informasi karena masih dilakukan penyidikan,” tuturnya saat ditemui di Dinas Sosial Kota Depok, Kamis (28/12/2017).

Dikatakan Heru, jika nanti hasil penyidikan sudah didapat dan bila anak tersebut dibebaskan dari hukuman pidana maka akan dilakukan rehabilitasi atau pendampingan untuk pemulihan psikologi. Sebab, sambungnya, anak dengan kasus tindak kejahatan cenderung akan mengalami gangguan psikologi.

“Kami akan melakukan bimbingan atau rehabilitasi jika hasilnya sudah selesai. Kalau hingga saat ini kami hanya melakukan pendataan,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :