Ketua Baznas Kota Depok, Encep saat menyerahkan penghargaan pada ketua DKM Masjid Al Mu’affi RSUD Depok, Sobari. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok berhasil meraih penghargaan sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) pelopor unsur rumah sakit dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok. Penyerahan penghargaaan diberikan langsung oleh Ketua Baznas Kota Depok, Encep kepada ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Mu’afi RSUD Depok, Sobari.

Dikatakan Sobari RSUD Depok sangat mendorong pegawainya untuk menyalurkan kewajibannya membayar zakat melalui UPZ yang ada di RSUD Depok. Hingga sekarang tercatat sudah ada 55 orang muzaki yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di RSUD Depok.

“Kami mencoba untuk agresif dalam pengumpulan zakat, diantaranya dengan memberikan edaran dari manajemen RSUD Depok yang ditujukkan bagi ASN yang beragama Islam,” ujar Sobari, Jumat (28/12/2018).

Ditambahkannya untuk kedepannya pihaknya akan terus menggenjot perolehan zakat maupun penambahan muzaki hingga mencapai 100% atau seluruh ASN muslim yang ada di RSUD Depok. Serta terus menguatkan sinergi dengan Baznas Kota Depok dan menyerahkan seluruh peruntukkan zakat yang terkumpul melalui Baznas Kota Depok.

“Besaran zakat yang didapat tidak selalu sama, karena yang menentukan muzakinya sendiri. Sistemnya juga sudah autodebet langsung dari rekening yang sebelumnya muzaki ini mengisi formulir kesediannya dalam membayar zakat,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor : Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :