depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok untuk mengikuti Gerakan Subuh Berjamaah. Hal tersebut dimaksud untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan mengikuti Salat Subuh berjamaah dan mendengarkan tausiah yang disampaikan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Dalam kesempatan tersebut, Mohammad Idris menyampaikan tentang musibah dan bencana yang dialami masyarakat. Bencana yang terjadi akan lebih mendekatkan umat kepada Allah SWT.

“Kita harus mendalami bencana yang menimpa saudara kita di wilayah lain sebagai upaya untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,” tuturnya di hadapan para jamaah yang mayoritas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok di Masjid Balai Kota, Jumat (28/12/18).

Dikatakannya, sebagai manusia, semua umat Islam dituntut untuk tidak mementingkan kepentingan dunia saja. Urusan agama juga harus diutamakan sebagai bekal nanti jika terjadi bencana dan menghadap kepada Allah SWT.

“Nabi Muhammad SAW pernah berpesan kepada umatnya bahwa jangan jadikan dunia ini obsesi besar untuk menggapai cita-cita duniawi. Hal itu dikarenakan kita harus memikirkan urusan agama,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :