20160127_c1SURAT_EDARAN_SANGGAHAN_JADWAL_PENERIMAAN_CPNS_2016
depok.go.id-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok menegaskan bahwa hingga saat ini Depok belum membuka pendaftaran untuk CPNS. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Data dan Administrasi Kepegawaian BKD Kota Depok, Nancy Olivia Rossa.
Pihak BKD Depok mengakui belum menerima informasi terkait pembukaan CPNS dari Kemenpan. Namun saat ini sudah ada beberapa masyarakat yang mengirimkan berkas lamaran pendaftaran CPNS ke Pemkot Depok.  Tanggal 27 Januari kemarin pihak Kemenpan RB mengedarkan surat pemberitahuan perihal sanggahan terkait dengan adanya jadwal penerimaan CPNS tahun 2016.
“Berdasarkan surat dari Kemenpan RB Nomor : B/501/M.PAN.RB/01/2016 tanggal 27 Januari 2016,  kami menegaskan bahwa info pembukaan CPNS yang beredar itu tidak benar,” ujar Nancy saat ditemui di ruangannya, Jum’at (29/01/2016).
Nancy mengatakan bahwa beredarnya informasi terkait dengan penjadwalan CPNS 2016 baik di media cetak, online, maupun media sosial itu bukanlah berasal dari pihak Kemenpan RB. Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat mengkaji kembali sumber informasi tersebut.
“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat berfikir secara cerdas, karena setiap pembukaan CPNS yang resmi itu hanya bisa dilihat di website Kemenpan RB dan BKN. Selain dari dua instansi tersebut, maka tidak bisa dibenarkan keabsahannya,” tuturnya.

Walaupun belum ada kepastian tentang pembukaan CPNS untuk 2016 ini, Nancy berharap pembukaan CPNS dapat dilaksanakan pada tahun ini. Hal tersebut karena hingga saat ini Kota Depok masih membutuhkan penambahan jumlah PNS, terlebih pada tahun lalu ada moratorium penerimaan CPNS.

“Jelas kami masih membutuhkan penambahan PNS, karena kami masih butuh penambahan tenaga di beberapa sektor, khususnya tenaga medis dan pendidikan. Ya mudah-mudahan bisa dibuka tahun ini,” tutupnya. (Rysko- Diskominfo).
Bagikan post melalui :