depok.go.id –Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melalui bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras), telah meminta kepada pihak SDN Kalibaru 06 untuk membuat laporan perihal atap bangunan yang roboh dan menimpa lima siswa.
“Nanti Disdik akan menindaklanjuti laporan tersebut ke walikota untuk menggunakan dana Biaya Tak Terduga (BTT),” jelas Kepala Seksi Sarana dan Prasarana TK SD SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wahyu Hidayat.
Wahyu melanjutkan, mengenai dana bantuan untuk memperbaiki kerusakan akan dikaji terlebih dahulu. Setelah itu baru akan dianggarkan berapa yang diperlukan, untuk memperbaiki atap bangunan yang roboh.
“Belum ketahuan, tapi perkiraan sementara saya kisaran Rp300 juta,” ungkapnya.
Bangunan SDB Kalibaru 06 telah direhab pada tahun 2010, melalui dana dari pemerintah pusat melalui mekanisme swasekola. Wahyu menuturkan, berdasarkan pengamatan dirinya tadi disekolah, bangunannya sudah terlalu lama sekali, karena masih menggunakan batako tanah.
“Batako tanah sudah lama sekali, terlihat tadi di sekolah,” ujarnya.
Berdasarkan info dari pihak sekolah, siswa diliburkan dan kembali masuk pada Senin pekan depan. Sementara, meminjam kelas sekolah disekitar lokasi. “Info dari sekolah minjam kelas dulu sama sekolah terdekat,” tuturnya.
Wahyu juga menjelaskan, sekolah di Kota Depok mulai dari jenjang SD hingga SMA dan sMK ada sekitar 300-an lebih. Dan sekitar 75 persennya terbilang perlu diperbaiki kondisi bangunan sekolahnya.
“Kalau dibilang yang perlu diperbaiki mah banyak, sekitar 75 persennya harus diperbaiki atau direhab,” pungkasnya. (Rysko/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)
Bagikan post melalui :