Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok akan menggelar pelatihan “Pengaruh Bahan Kimia Terhadap Kesehatan Tenaga Kerja di Perusahaan” tanggal 4-6 April mendatang. Pelatihan yang akan dilaksanakan di Graha Insan Cita, Depok tersebut akan bekerja sama dengan Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja Bandung, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

Hal itu dikemukakan oleh Sony Triyarmin Herfandi, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan Tenaga Kerja Disnakersos Depok di ruang kerjanya, Senin (28/3). Menurutnya, tujuan pelatihan adalah untuk menyebarluaskan pengetahuan mengenai pengaruh bahaya bahan kimia terhadap kesehatan tenaga kerja dan pentingnya pengetahuan tentang K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

Sasaran peserta pelatihan, kata Sony, adalah tenaga kerja yang di lingkungan perusahaannya banyak menggunakan bahan kimia sebagai bahan bakunya. Adapun materi yang akan diberikan antara lain : Sistem Manajemen K3, Peraturan Perundangan yang berkaitan dengan keselamatan kerja, Potensi bahaya lingkungan kerja factor kimia, Alat pelindung diri serta emergency response.

Pelatihan yang akan dilaksanakan selama tiga hari itu, diharapkan para perusahaan dapat menciptakan suasana kerja yang aman, nyaman, sehat dan selamat, sehingga tenaga kerja dapat bekerja secara efisien, efektif dan produktif.

Bagikan post melalui :