tirta hut

PDAM Tirta Asasta meriahkan karnaval mobil hias di puncak HUT Depok Ke-18 dengan tema ‘Quick Service’ (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id- Puncak acara Hari Ulang Tahun Kota Depok ke-18 dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya pawai budaya, pentas seni, karnaval mobil hias yang diadakan Pemerintah Kota Depok.

Dalam pawai budaya dan karnaval mobil hias, tampak salah satu instansi vertikal yang ikut serta meramaikan kegiatan tersebut yaitu PDAM Tirta Asasta Kota Depok. Mereka ikut menyemarakan diantara 57 kendaraan yang ikut karnaval di sepanjang Jalan Margonda Raya hingga Balai Kota Depok pada Sabtu (29/04/2017).

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ee Sulaeman  mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak dalam penyediaan air bersih bagi warga Depok, pihaknya ikut mengirimkan satu unit mobil hias untuk berpartisipasi dalam puncak acara hari jadi Kota Depok tersebut.

“PDAM Tirta Asasta dalam hal ini menampilkan mobil hias Instalasi Pengolahan Air. Jadi merefleksikan sebagai penyelenggara sistem penyediaan air minum  yang siap melayani warga Depok. Kami juga mengimbau agar menggunakan air bersih agar meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan,” tuturnya, Sabtu (29/04/2017).

Menurutnya, pawai budaya Kota Depok, menampilkan berbagai kreativitas seni dan budaya khas Kota Depok. Dengan adanya pawai tersebut, tentu saja diharapkan meningkatkan kecintaan serta kebanggaan warga Depok akan seni dan budaya daerah. Sehingga, ke depan juga menumbuhkan kebersamaan dalam membangun Kota Depok.

Dikatakannya, mobil hias dari PDAM Tirta Asasta bertemakan ‘Quick Service’. Pihaknya pun telah berada di garis awal karnaval mobil hias sejak pukul 07.00 wib di depan Margo City Depok. Untuk mendapat nomor urut antrian dalam karnaval. Dalam gelaran tersebut, sambungnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris pun melepas puluhan peserta mobil hias tersebut.

“PDAM Tirta Asasta mengucapkan  Dirgahayu Kota Depok yang ke-18 menuju kota yang unggul, nyaman dan religius. Semoga warga Depok selalu sehat dan sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Cipayung, Novem menuturkan, dirinya sengaja datang bersama keluarga untuk melihat pawai kendaraan hias di HUT Kota Depok. Novem mengaku, kegiatan yang diadakan Pemerintah Kota Depok menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Dirinya pun ingin gelaran karnaval mobil hias dan pawai budaya terus dilakukan di tahun selanjutnya. Sekaligus juga memperbanyak festival rakyat yang menyajikan kuliner khas Kota Depok.

“Banyak warga yang datang, tidak hanya dari warga Depok, tetapi juga ada yang dari Bogor dan Jakarta. Saya senang melihat beragam mobil hias, terutama dari PDAM Tirta Asasta dan BJB karena kreatif dan ada unsur edukasi bagi anak,” tutupnya.

Penulis: Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :