depok.go.id – Bagi Hardiana Ikawati (35 tahun), warga RT 06/RW 10 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, pelayanan administrasi kependudukan yang digelar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok di acara HUT Kota Depok ke-19 sangat berguna. Dia yang sehari-hari sibuk mengurus rumah tangga dan sang suami yang sedang sakit, kini bisa mengurus Akta Kelahiran anak keempatnya langsung tanpa harus menunggu lama.

“Anak saya, Afiyah, usia sudah tujuh tahun. Namun, saya belum sempat mengurus Akta Kelahiran, mengingat suami saya sudah enam tahun ini sakit makanya ada pelayanan begini terbantu sekali,” ujar Ika, ditemui di stan Disdukcapil, Lapangan Balai Kota Depok, Minggu (29/04/2018).

Dirinya mengaku mendapatkan info pelayanan sehari jadi ini dari salah satu grup WhatsApp di lingkungan rumahnya. Selain membuat Akta Kelahiran untuk sang anak, dia juga mengurus penerbitan KTP elektronik untuk dirinya sendiri.

“Kalau e-KTP untuk saya sendiri, karena kebetulan saya baru pindah, jadi sekalian aja ngurus di sini,” katanya.

Senada dengan itu, Hanifah (46 tahun) merasa terbantu dengan adanya pelayanan yang diselenggarakan oleh Disdukcapil Kota Depok. Tidak perlu menunggu lama, dirinya langsung mendapatkan Akta Kelahiran untuk dirinya sendiri.

“Saya mengurus persayaratannya sehari saja. Alhamdulillah, langsung dapat Akta Kelahiran buat saya sendiri. Kalau anak saya sudah punya Akta Kelahiran,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :