depok.go.id – Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok memberikan pelatihan daur ulang membuat anyaman di RW 07 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jumat (29/05/2015). RW 07 ini merupakan lokasi terpilih pada program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera atau biasa disingkat P2WKSS tahun 2015.

Sekretaris Disnakersos Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan bahwa pelatihan ini dimaksud guna memberikan pemahaman dalam memanfaatkan produk yang sudah tidak digunakan lagi, sehingga mampu memajukan taraf penduduk di kawasan P2WKSS tersebut.

“Dengan pelatihan ini nantinya mereka akan memiliki keahlian membuat anyaman dari bahan-bahan sisa produk rumah tangga dan mampu menghasilkan nilai jual tersendiri,” tuturnya.

Pelatihan yang melibatkan para Lansia produktif ini digelar selama sepuluh hari. Pada pelaksanaannya, pelatihan yang diberikan berupa pembelajaran dan pembekalan dalam membuat tas dari bungkus kopi, detergen, serta bahan lainnya.

Sementara itu, Ketua RW 07 Kelurahan Cipayung, Endang Sasmita mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dedikasi yang diberikan Pemerintah Kota Depok dalam memberikan pelatihan tersebut. Menurutnya, dengan adanya pelatihan tersebut nantinya masyarakat dapat memiliki keahlian tersendiri.

“Terima kasih atas kontribusi dari Disnakersos, semoga warga di RW saya yang mengikuti pelatihan ini dapat menerapkannya secara berkelanjutan,” tutur Endang mengharapkan. (Indri Purnama/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :