depok.go.id- Sebanyak 700 keping Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) berhasil didistribusikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok kepada warga kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Ratusan keping e-KTP tersebut dibagikan melalui kegiatan tarawih keliling (tarling) yang dinilai cukup efektif membantu Disdukcapil dalam mendistribusikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami sudah distribusikan e-KTP warga di setiap lokasi dilaksanakannya tarling,” tutur Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir kepada depok.go.id, usai menghadiri tarling di masjid Baiturrahman, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, belum lama ini.

Dikatakannya, sejumlah e-KTP yang dibagikan adalah kartu tanda penduduk elektronik yang sudah dalam kondisi siap cetak (print ready record). Sebab, ucapnya, pihaknya memprioritaskan pencetakan berdasarkan urutan berkas yang sudah masuk di setiap kelurahan.

Selain e-KTP, dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menditribusikan dokumen akta kelahiran bagi anak usia 0-18 tahun dan dan Kartu Identitas Anak (KIA). Dengan rincian 35 akta kelahiran dan 28 KIA yang diberikan kepada warga.

“Mudah-mudahan dengan diberikannya beberapa dokumen kependudukan ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan,” tutupnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :