Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok menyiagakan 200 personel dalam Operasi Ketupat Jaya 2019 untuk menghadapi Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah. Seluruh personel ini disebar di tujuh posko keamanan yang tersebar di seluruh Kota Depok.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, adapun ketujuh lokasi antara lain di Pos Pengamanan (Pos Pam) Simpang Dinasty (Cinere), Pos Pam Simpang Sengon, Pos Pam Medan 9 Margonda, Pos Pam Margo City. Selain itu ada pula di Mc Donalds Cibubur (Cimanggis), Tol Cijago (Sukmajaya), serta di Terminal Jatijajar (Tapos).

“Jadi 200 personel kami disebar di tujuh posko tersebut. Kami mendukung penuh dan masuk menjadi tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Damkar, Pokdar Kamtibmas, Pramuka, serta tim gabungan PMI, Sentral Komunikasi (Senkom), dan ORARI,” jelas Gandara kepada depok.go.id di kantornya, Rabu (29/05/2019).

Untuk itu, lanjut Gandara, sapaannya, personel yang ditugaskan akan berjaga-jaga di Pos Pam yang sudah dibagi. Selain juga akan bersinergi dengan tim kepolisian maupun TNI.

“Semoga dengan sinergitas yang dibangun selama libur Lebaran nanti, Kota Depok akan aman dan kondusif,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :