Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita menyerahkan plakat komitmen WBK kepada Kepala Puskesmas Limo, Elin Herlina. ( Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Limo melakukan penandatanganan pakta integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita, Kepala Inspektorat Kota Depok, Firmanuddin, serta Camat Limo, Zaenuddin.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, UPT Puskesmas Limo terpilih untuk menjalankan komitmen WBK dan WBBM dari 11 UPT Puskesmas di Kota Depok. Nantinya UPT Puskesmas Limo akan menguatkan unit dan dinas lain dalam menerapkan komitmen WBK dan WBBM tersebut.

“Puskesmas Limo ada di dalam Dinas Kesehatan dan akan bersama 10 unit kerja lainnya seperti Badan Keuangan Daerah, Disdukcapil, RSUD dan Kecamatan Pancoran Mas untuk meraih predikat WBK dan WBBM untuk tingkat kota yang akan dinilai oleh pemerintah pusat,” ujar Novarita di Kantor UPT Puskesmas Limo, Rabu (29/05/2019).

Dikatakannya, UPT Puskesmas Limo juga nantinya akan menjadi percontohan bagi UPT Puskesmas lainnya. Sebagai satuan unit kerja dalam pelayanan kesehatan yang menerapkan reformasi birokrasi.

“Saya mendapati komitmen di Puskesmas Limo luar biasa. Meski waktunya singkat, baik kepala Puskesmas, staf, serta dokter tanggapannya luar biasa. Mudah-mudahan komitemen tersebut dapat segera diwujudkan,” katanya.

Dirinya menambahkan, tercapainya WBK dan WBBM adalah untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan dari sisi perizinan, dokumen kependudukan hingga kesehatan.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik. Mohon dukungan kepada semua pihak, terutama masyarakat sebagai penerima manfaat untuk membantu mewujudkannya,” ucap Novarita

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :