Disdagin Kota Depok bersama Pemprov Jabar saat mengadakan OPM di wilayah Kecamatan Tapos, kemarin. (Foto: Istimewa).

depok.go.id-Guna menjaga stabilitas harga di bulan Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) terus melakukan berbagai upaya. Termasuk dengan mengandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dengan menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Kecamatan Tapos, Selasa (28/05/2019).

Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana mengatakan, OPM di Kecamatan Tapos diadakan secara serentak di tujuh kelurahan yang ada. Antara lain Kelurahan Tapos, Leuwinanggung, Jatijajar, Cimpaeun, Sukamaju Baru, Sukatani, dan Cilangkap.

“Sasaran dari operasi pasar murah ini ditujukan bagi 5.000 Rumah Tangga Miskin (RTM) di wilayah kecamatan tersebut. Alhamdulillah, sangat disambut antusias oleh warga setempat,” tutur Anim kepada depok.go.id, Rabu (29/05/2019).

Anim menyebutkan, pada OPM kali ini, disediakan sebanyak 5.000 paket sembako murah. Setiap paket berisi tiga jenis barang yaitu beras 5 kg, gula pasir 3 kg, dan minyak goreng 3 liter.

“Harga per paketnya Rp 53.500 dari harga normal Rp 129.500,” katanya.

Dirinya berharap, melalui OPM dapat memudahkan warga, khususnya warga prasejahtera dalam memperoleh sembako murah. Terutama di bulan puasa dan menjelang Lebaran.

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah dapat membantu warga, khususnya warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan puasa dan jelang Lebaran nanti,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :