Personel PDAM Tirta Asasata Kota Depok. ( Foto: Janet/ Diskominfo)

depok.go.id-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok  telah mempersiapkan 179 personel yang telah dijadwalkan untuk bertugas selama libur Lebaran 2019. Personel tersebut, dibagi dalam 3 sif yang terdiri dari petugas keamanan hingga petugas operasional teknik.

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ee Sulaeman mengatakan, personel disiapkan untuk mengantisipasi jika ada gangguan. Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir jika ada gangguan pada aliran air.

“Kami juga telah mempersiapkan mesin, pompa, suku cadang dan peralatan. sebab, dengan adanya persiapan yang matang, baik personel, sarana dan prasarana diharapkan dapat meminimalkan gangguan pengaliran ke rumah pelanggan.” ujarnya kepada depok.go.id, baru-baru ini.

Meski begitu, kata Ee Sulaeman, gangguan pengaliran biasanya disebabkan adanya kejadian yang tidak terduga. Karena itu, dia mengimbau pelanggan untuk tetap menampung air dan juga mematikan keran meteran pelanggan jika hendak bepergian dalam waktu yang cukup lama.

“Kejadian seperti banjir atau kebocoran pipa, terutama pipa besar dapat menyebabkan terhentinya pengaliran air secara mendadak. Maka sebaiknya untuk berjaga-jaga, pelanggan tetap menampung air,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka menambahkan, berkaitan dengan adanya cuti bersama Idulfitri, PDAM Tirta Asasta Kota Depok pun akan menutup loket dan kantor pelayanan mulai tanggal 3 Juni 2019 hingga tanggal 08 Juni 2019. Loket dan kantor pelayanan akan beroperasi kembali tanggal 10 Juni 2019.

Dirinya menambahkan, selama loket dan kantor Pelayanan tidak beroperasi, pembayaran masih dilakukan melalui mitra pembayaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok. Begitu pula dengan laporan gangguan, pihaknya tetap menerima melalui email resmi  info@pdamdepok.co.id dan website resmi www.pdamdepok.co.id.

“PDAM Tirta Asasta, siap dari hulu ke hilir sampai ke penampungan tangki. Begitu pula dengan mobil tangki selalu siaga jika ada gangguan,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Bagikan post melalui :